iQIYI International Mengumumkan Seri Drama Asli Korea Pertamanya: My Roommate is a Gumiho

Redaksi | 2 Desember 2020 | 10:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  iQIYI International, layanan video streaming on- demand Internasional, mengumumkan seri drama asli Korea pertamanya yaitu My Roommate is a Gumiho, berdasarkan webtoons paling terkenal di Korea berjudul Living Together.

Seri ini merupakan drama komedi horor romantis yang ditulis oleh Baek Sun-woo dan Choi Bo-rim (What’s Wrong with Secretary Kim) dan disutradarai oleh Nam Sung-woo (Kkondae Intern). Diproduksi bersama antara perusahaan produksi film ternama Studio Dragon dan JTBC Studio, Drama ini selalu ditunggu-tunggu sejak seri webtoon terkenal pada tahun 2017.

Jang Ki Yong memerankan mahluk Gumiho – roh rubah berekor sembilan – yang selama 999 tahun mencoba mendapatkan badan manusia. Gumiho adalah mahluk yang menyerupai seekor rubah berekor sembilan hidup ribuan tahun yang muncul pada cerita rakyat dan legenda Korea.

Baru saja akan berhasil, dia menabrak seorang mahasiswi, yang diperankan oleh Lee Hyeri, yang tidak sengaja menelan mutiara Gumihonya. Tanpa mutiara Gumiho itu, dia tidak bisa menjadi manusia. Untuk mengetahui bagaimana mengeluarkan mutiara itu dari tubuh mahasiswi tersebut, dia tidak punya pilihan selain hidup dalam ketakutan dengan Gumiho sebagai teman sekamar selama tiga bulan di mana membawa konsekwensi yang tidak terduga.

“iQIYI International sangat bersemangat memproduksi My Roommate is a Gumiho sebagai seri drama asli Korea pertama kami. Kami merasa istimewa bekerjasama dengan beberapa pencerita terbesar Korea seperti Baek Sun-woo, Choi Bo-rim dan Nam Sung-woo yang mampu mengubah dongeng fantastis ini menjadi seri drama yang berkualitas untuk para penggemar seri webtoon dan juga penggemar iQIYI tersayang di seluruh dunia. Ini adalah langkah pertama dalam perjalanan panjang mempersembahkan cerita-cerita Asia yang disukai kepada pemirsa dunia,” kata Kuek Yu-Chuang, Vice President International Business, iQIYI International.

Nam Sung-woo, sang sutradara seri ini mengatakan, “Saya bersemangat menghidupkan drama webtoon Korea yang paling ditunggu-tunggu dan membagikannya kepada dunia melalui iQIYI International. iQIYI adalah mitra hebat yang sangat mengerti hasrat kami akan dongengan Asia yang otentik dan mempunyai ambisi serta kemampuan untuk mempersembahkannya kepada penggemar di seluruh dunia. Kami berharap semua akan mendukung bintang Jang Ki Yong dan Lee Hyeri dan menikmati menonton drama seri ini seperti kami menikmati proses pembuatannya.”

My Roommate is a Gumiho akan ditayangkan streaming secara eksklusif di iQIYI International pada tahun 2021 di www.iQ.com atau melalui iQIYI International mobile app. Terjemahan untuk program-programnya tersedia dalam 8 bahasa (Bahasa Indonesia, Mandarin, Inggris, Korea, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Spanyol).

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait